Inilah Tips Merawat Kecantikan Wajah

 

Memiliki kulit wajah yang cantik dan bercahaya merupakan impian semua wanita. Tak ada wanita yang tak ingin dirinya menjadi cantik berseri. Maka dari itu banyak wanita yang menggunakan berbagai tips untuk merawat kecantikan mereka. Dari yang alami sampai dengan campur tangan medis seperti operasi plastik. Nah, bagi anda yang ingin tampil cantik tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak dan juga waktu yang lama. Ada beberapa cara merawat kecantikan yang bisa anda gunakan di rumah. Penasaran apa saja cara yang bisa dilakukan? Berikut penjelasannya.

  1. Menggunakan bahan alami madu

Madu merupakan salah satu komposisi terpenting dalam dunia produk kecantikan. Karena banyak sekali khasiat yang bisa kita dapatkan di dalam kandungan madu itu sendiri. Salah satunya yaitu membersihkan pori-pori pada wajah sehingga bisa mengembalikan cahaya pada wajah kita. Perlu anda ketahui sebelumnya, bahwa di dalam madu terdapat kandungan asam amino dan antoksidan yang sangat baik untuk kulit wajah kita. Apalagi jika anda mulai menginjak usia 20an, maka produk kecantikan yang harus anda pilih adalah mereka yang memiliki kandungan madu di dalamnya. Atau anda juga bisa menggunakan madu alami untuk masker wajah. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengoleskan madu pada wajah dan diamkan selama 2 menit saja. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa menggunakannya setiap hari secara rutin.

  1. Semprotan wajah
READ  Botak : Pengertian, Gejala, Penyebab

Semprotan wajah merupakan sumber pelembap yang biasanya dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki masalah dengan kulit kering. Sangat dianjurkan untuk anda menggunakan jenis semprotan yang mengandung bahan-bahan mosturaizer seperti olive oil, minyak kelapa, madu dan lainnya. Tips merawat kecantikan ini sangat berguna sekali untuk mengurangi pori-pori kecil yang muncul pada wajah kita.

  1. Gunakanlah masker pada rambut

Penggunaan masker pada rambut merupakan salah satu langkah cerdas yang bisa anda lakukan guna menjaga kecantikan dari atas rambut hingga ke mata kaki. Anda bisa menggunakan berbagai jenis masker rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, minyak kemiri, lidah buaya, dan lain sebagainya. Sehingga rambut akan lebih sehat, lembut, dan tentunaya terbebas dari ketombe dan keriting.

  1. Cobalah eksfoliator bibir
READ  Cara Mengobati Penyakit Botulisme

Cara yang satu ini sangat berguna bagi anda yang memiliki masalah dengan bibir kering dan hitam. Dengan menggunakan eksfoliator bibir, anda bisa mengangkat atau mengelupas kulit mati pada bibir dan juga memperbaiki tekstur pada bibir anda. Sehingga bibir akan terasa lebih sehat dan merah merona.

  1. Gunakan krim tangan

Penggunaan krim tangan pada umumnya di aplikasikan melalui produk hand and body lotion. Namun siapa sangka dengan tips merawat kecantikan yang satu ini anda bisa mendapatkan hasil kulit cantik yang maksimal. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menghangatkan krim tangan yang biasa pada sebuah wadah selama 10 dekit saja. Untuk lebih amannya, anda bisa menggunakan microwave untuk menghangatkannya. Jika sudah aplikasikan pada tangan secara merata, lalu bungkus dengan menggunakan handuk yang sudah dihangatkan juga. Lalu tunbbu beberapa menit, maka kelembapan yang ada pada krim yang anda gunakan akan meresap dengan lebih baik.

READ  MERAWAT RAMBUT RONTOK DAN MERAWAT KESEHATANNYA DARI DALAM

Lakukanlah cara merawat kecantikan ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal. Selalu gunakan produk-produk kecantikan yang sehat tanpa bahan kimia di dalamnya. Jangan selalu tergoda dengan promo produk yang menawarkan kulit cantik dengan waktu yang singkat. Karena bisa jadi, produk yang mereka tawarkan mengandung bahan yang berbahaya.

Sumber :

www.womentalk.com

www.kawaiibeautyjapan.com